Salah Satu Tempat Wisata Akhir Pekan Di Blitar,Cocok Buat Liburan Kamu Semakin Menarik

Jawa Timur memang telah dikenal dengan provinsi yang memiliki kota dan kabupaten terbanyak diseluruh Indonesia. Tak hanya memliki kota dan kabupaen yang banyak saja, tetapi ada banyak tempat wisata alam juga di sana. bukan kota  Malang saja yang terkenal dengan gugus pegunungan Tengger atau Pulai Sempu-nya. Blitar yang berbatasan di sebalah timur Malang pun juga punya objek wisata yang tidak kalah menarik dengan tempat-tempat wisata lain nya yang ada di Jawa Timur.

Jangan cuma hanya tahu kalau makam Presiden pertama RI, Ir. Soekarno saja apabila membicarakan tempat wisata di Blitar. Kamu juga perlu tahu Wisata Alam Rambut Monte yang sudah cukup populer di Kabupaten Blitar. Wisata alam yang didominasi oleh telaga ini juga jangan disamakan dengan telaga-telaga lainnya. Hal ini disebabkan karena Wisata Rambut Monte ini punya keunikan tersendiri yang cukup menarik untuk kamu telusuri.

Perpaduan keindahan alam yang dicampur dengan suasana mistis di sana bisa membuatmu terkesima. Biar rasa penasaranmu semakin membesar, kami akan memberi ulasan tentang Wisata Rambut Monte. Siapa tahu rangkuman ini bisa membuat kamu nggak sabaran untuk segera main ke sana. Yuk, simak!

Asal usul ada nya  nama Rambut Monte dilihat dari fenomena alam, mistis sampai legendanya yang bisa bikin kamu terkesima

Kamu pasti akan setuju kalau nama salah satu tempat wisata yang terletak di Desa Krisik, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Jawa Timur ini tergolong unik. Memancing pertanyaan juga, kira-kira asal usul nama Rambut Monte ini dari mana ya?

Dari segi fenomena alam nama Rambut Monte disematkan karena katanya, dulu keluarnya sumber air dalam telaga ini berupa gelembung-gelembung udara yang panjang menyerupai monte. Sedangkan dari sisi mistis dan legendanya, Untuk nama  Rambut Monte diambil dari nama Mbah Monte seorang keturunan Majapahit yang berkelahi dengan Rahwana dan seekor naga di lokasi wisata ini. Wah seru dong ya pastinya!

Ada juga Candi Rambut Monte jejak peninggalan Kerajaan Majapahit jelmaan dari Rahwana dan Naga yang dikutuk Mbah Monte

bukan hanya terdapat telaga, di tempat wisata satu ini juga terdapat sebuah candi kecil yang menarik. Menurut kabarnya asal usulnya sih dari legenda Mbah Monte yang berkelahi dengan Rahwana dan naga. Mbah Monte yang berhasil memenangkan pertarungan, dan akhirnya pun mengutuk kedua lawannya menjadi candi yang bentuk monyet dan naga. Meski sebenarnya belum ada sebuah cerita yang benar yang sangat jelas mengenai Candi Rambut Monte yang menjadi salah satu peninggalan Kerjaan Majapahit. Tapi yang pasti di samping Candi Rambut Monte juga terdapat artefak lingga dan yoni yang merupakan lambang kesuburan, sekaligus tanda candi ini salah satu tempat ibadah umat Hindu pada zaman Kerajaan Majapahit.

Telaga yang punya gradasi apik antara biru dan hijau tosca yang enak untuk dipandang, tapi tidak boleh untuk berenang!

Sedangkan untuk spot utama wisata ini adalah di telaga yang airnya sangat jernih sekali. Sampai-sampai untuk sumber air yang berada di tengah telaga ini memunculkan gradasi apik antara biru dan hijau tosca. Ditambah lagi dengan udara nya yang sejuk karena ada nya teduhan dari pohon-pohon di sekitar telaga, kamu juga bisa berlama-lama menikmati gemericik-gemercik air sambil menikmati dan memandanginya. Tapi ada hal yang perlu di ketahui kalau di area sumber air ini kamu tidak boleh berenang Sebab di telaga ini ada ikan yang dikeramatkan oleh warga sekitar.

Ikan Sengkaring, ikan purba yang dikeramatkan. Seperti kepercayaan wagar sekitar Katanya ikan ini pun jelmaan dari murid Mbah Monte

Warga sekitar juga menyebutnya Ikan Sengkaring. Ikan asli dari Indonesia yang satu ini sudah langka, sebab itu ikan yang juga disebut ikan dewa oleh warga sekitar ini termasuk jenis ikan purba. Selain kelangkaannya, Ikan Sengkaring di telaga pun disebut-sebut jelmaan dari murid Mbah Monte yang telah dimintai untuk menjaga lokasi Candi Rambut Monte. Dari sana juga akhirnya warga percaya, kalau Ikan Sengkaring ini tak boleh dengan seenaknya ditangkap dan dikonsumsi.

Coba kita lepaskan tetang legenda yang ada yang menjadi kepercayaan warga sekitar, Tempat Wisata Alam Rambut Monte ini adalah salah satu tempat yang perlu dijaga kelestariannya. Sumber mata airnya sangat jernih, eksistensi Ikan Sengkaring sampai Candi Rambut Monte. Ikan ini tak boleh ditangkap seenaknya, supaya tak ada tangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang merusak keaslian wisata alam rambut monte. Juga ada larangan untuk tak berenang di telaga. Toh di dekat telaga sendiri juga sudah ada di sediakan kolam khusus pemandian untuk para pelancong. tak jauh dari Telaga Rambut Monte ini pun ada terdapat bendungan kecil bernama Sumber Dandang. Airnya tak kalah jernih dari Telaga Rambut Monte.

Sedangkan untuk masalah rute perjalanan ke Telaga Rambut Monte, kamu bisa ambil arah ke Kecamatan Wilingi. Lalu masuk  ke arah Desa Semen dan Tulungrejo-Krisik. Nah dari situlah kamu akan menemui papan penunjuk arah menuju Wisata Rambut Monte. Sudah dimasukkan ke dalam list liburan kamu ‘kan? Selamat menikmati perjalanan!

Asik Nya Berwisata Alam Di New Selo Boyolali Sambil Ber Foto Cantik di Oemah Bamboo Merapi

Pada akhir pekan tidak ada salah kalian untuk luangkan waktumu untuk liburan. Nggak ada salahnya kan weekend mlipir minggir ke daerah asri yang bersuhu dingin. Dengan kriteria itu, salah satu daerah yang sangat rekomed baget buat kamu kunjungi adalah Desa Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah!

Memiliki kondisi suasana alam yang masih terjaga dan kesejukan identik khas akan pedesaan, dengan begitu pikiranmu pasti bakal menjadi lebih segar saat main ke sini. Ditambah lagi dengan ada nya wisata baru bernama Oemah Bamboo Merapi, suatu tempat baru yang asik untuk dibuat hunting foto buat feeds Instagram-mu!

Meskipun sempat mengalami kerusakan pasca terjadinya erupsi Merapi 2010, New Selo telah melakukan pembenahan diri. Kini ada Oemah Bamboo Merapi yang bikin menjadi New Selo semakin apik….

Icon dan wajah baru dari Desa Selo adalah Oemah Bamboo Merapi yang kini sedang menjadi hits di kalangan sosial media. Karena sudah ada nya  pesona New Selo kini semakin dikenal luas oleh masyarakat luas. Meskipun dulunya daerah ini sempat luluh lantak karena terjadinya erupsi Merapi, tapi kini sudah cantik dan semakin berwarna. Oemah Bamboo Merapi cocok dijadikan untuk pelarian singkatmu dari kegiatan di perkotaan yang melelahkan.

Untuk letak sendiri Oemah Bamboo Merapi berada pada ketinggian 1700 mdpl sehingga dapat menyuguhkan udara yang sejuk dan asri. Cocok buat pelarian dari panas dan teriknya kota besar

Suasana perkotaan yang panas ditambah lagi dengan segala kesibukannya pasti merenggut waktu dan tenagamu. Berlama-lama berada di kota kadang akan membuatmu susah berpikir jernih. Kesibukan kerja semakin membuatmu pusing nggak karuan. Karenanya kamu wajib sejenak melarikan diri dari sana guna menjaga pikiranmu tetap sehat. Biar fisik dan pikiranmu tetap sehat gitu, alias nggak stress. Hehe…

Nah, letak Oemah Bamboo yang berada di ketinggian 1700 mdpl ini cocok jadi tempat pelarianmu. Berada di ketinggian segitu, suasana sejuk dan asrinya sudah pasti terasa. Pikiranmu yang tadinya spaneng dan pusing karena kerjaan bakal lebih fresh deh. Weekend besok kabur gih ke sana~ 😀

Lokasi yang satu ini Dikelilingi oleh 7 gunung, dimana kamu bisa menikmati indahnya dari Oemah Bamboo Merapi. Feeds Instagram-mu jamin bakal dibanjir ‘like

Keindahan gunung Merapi memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.  demikian dengan Gunung Merbabu yang banyak menyimpan pesona yang pasti memanjakan mata kalian. Nongkrong di Oemah Bamboo Merapi, nggak hanya  bisa nikmati 2 gunung itu aja. Tapi tepatnya ada 7 gunung yang mengelilingi tempat ini. Untuk   masalah keindahnya jelas tidak perlu ditanyakan lagi…

Jika pada cuaca cerah, kalian bisa menaiki gardu pandang yang memiliki tinggi 10 meter yang berada di Oemah Bamboo Merapi ini,Sehingga bisa membuat kalian melihat 7 gunung yang mengelilingnya dengan sangat indah, Mulai dari Merapi dan Merbabu, Gunung Lawu di Karanganyar, Gunung Sindoro dan Sumbing, Gunung Telomoyo, bahkan puncak Gunung Slamet semuanya bisa kalian lihat dari atas puncak.

Untuk bangunannya yang terbuat dari bambu menjadi daya tarik tersendiri. Foto-foto di sini hasilnya ciamik banget, loh

Kalau pemandangan tujuh gunung tersebut kurang membuatmu tertarik, pesona bangunan Oemah Bamboo Merapi juga nggak kalah indah kok. Mulai dari lantai, terowongan, gazebo hingga gardu pandang yang ada di sana terbuat dari bambu loh.

Oemah Bamboo Merapi sendiri sejatinya dibangun sukarelawan Barameru Merapi. Butuh kira-kira 3.000-4.000 batang bambu yang didatangkan dari wilayah Mekoro, Ampel, untuk membangun Oemah Bambu Merapi ini. Tenang, tak perlu takut bambunya reyot karena rayap. Sebelum dirangkai, setiap bambu sudah disuntik obat agar tak mudah keropos kok.

Oemah Bamboo Merapi sejatinya akan dipergunakan sebagai kedai kopi, tapi belum dibuka aja sudah seramai ini. Tempatnya asik sih…

Tempat seasik ini niatnya memang tak hanya digunakan sebagai spot selfie doang. Niat awal Oemah Bamboo Merapi aslinya adalah sebuah kedai kopi. Di tempat yang memiliki suhu dingin dan panorama hijau pegunungan yang masih asri, ngopi sudah menjadi budaya asik di sana.

Untuk sekarang, kedai kopi Oemah Bamboo Merapi ini memang belum secara resmi dibuka. Namun lihat saja pengunjung yang datang ke sana. Sehari-harinya bisa mencapai 80 orang pengunjung yang datang ke sana. Bahkan kalau hari libur bisa sampai 500 orang dalam seharinya!

“Coba deh bayangkan kalau kedai kopinya sudah dibuka, ngopi di sana sambil menikmati sejuk dan asrinya desa Selo bakal bikin hidupmu lebih selow”

Real Madrid Terjun Ke Dunia Esports Fifa China ?

Real Madrid Terjun Ke Dunia Esports Fifa China ?

Siapa yang tidak mengenal nama klub yang satu ini ? Tentu semua orang sudah tahu bukan. Klub raksasa yang satu ini kabarnya akan terjun ke dunia Esports dimana mereka akan membuat divisi khusus untuk permainan Fifa Online 4 dengan tim yang dibentuk dari pemain asal tirai bambu, Cina.

Menurut akun Weiboo resmi Real Madrid, mereka akan bertanding di kejuaran Fifa Online 4 Profesional League musim depan meskipun hingga saat ini belum ada pemain yang jelas dari pihak mereka. Real Madrid memang menargetkan untuk menjuarai turnamen tidak hanya dalam dunia persepakbolaan saja tetapi juga dalam ranah Esports yang sedang booming sekarang ini.

Real Madrid memang bisa dikatakan tertinggal oleh klub lainnya. Pasalnya klub-klub lainnya seperti PSG, FC SChalke dan klub-klub besar lainnya sudah memulai langkah mereka lebih awal dalam dunia Esports. Meski begitu, Real Madrid tampaknya cukup yakin mengejar ketertinggalan mereka dan mampu untuk bersaing dengan klub lain yang sudah memulai lebih awal.

Memang tidak bisa kita pungkiri, perkembangan Esports di dunia memang tidak bisa diremehkan. Kita lihat saja pertandingan kelas dunia dari game Dota 2 yang meraup keuntungan yang sangat besar, tentu hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka untuk ikut berpartisipasi meramaikan kancah Esports dunia.

Melihat peluang yang begitu cantik, tentu Real Madrid tidak ingin melewatkannya dan mencoba untuk mengambil peluang ini. Selain melebarkan sayap mereka di bidang Esports, mereka tentunya juga akan mendapatkan banyak feedback positif dari pecinta Real Madrid yang ada di berbagai penjuru dunia. Bagaimana tidak, fans Real Madrid tentu banyak yang berkecimpung di dunia Esports juga.

Jadi bagaimana aksi Real Madrid selanjutnya ? Apakah divisi Fifa Online mereka akan terbentuk ataukah hanya omong kosong belaka ? Kita harapkan yang terbaik saja ya sobat bola !