Menelusuri Kepingan Surga DiBagian Timur Indonesia

Daerah indonesia bagian Timur memang menyajikan panorama alam yang indah. Salah satu pulau yang begitu sangat memesona adalah pulau Sumba. Pulau ini berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur memang tengah menjadi primadona di kalangan traveler Indonesia. Tanah Sumba yang dipenuhi perbukitan kapur dengan sabananya yang indah dan eksotis memang menarik minat para traveler.

berbagai destinasi pulau Sumba yang luar biasa, ada salah satu tempat yang selalu memenuhi linimasa di Instagram. Kawasan perbukitan yang menghampar luas dengan lekuk-lekuknya yang mengagumkan ini adalah bukit Wairinding. Destinasi wisata yang tak jauh dari kota Waingapu ini jadi tujuan wisata paling populer di tanah Sumba.

Seperti apa saja sih keindahan bukit Wairinding yang manjadi tujuan para traveler dan juga bisa bikin merinding ini?

Bukit Wairinding,untuk lokasi tujuan wisata satu ini memang  tak jauh dari kota Waingapu di Sumba Timur, kamu cukup melakukan perjalan selama 30 menit menggunakan kendara sudah sampai kok

Bukit Wairinding terletak di Desa Pambota Jara, Kecamatan Pandawai atau dapat ditempuh dengan perjalanan darat sekitar 30-45 menit perjalanan dari pusat kota Sumba Timur, Waingapu (jaraknya hanya sekitar 25 km dari pusat kota). Akses menuju ke bukit Wairinding ini pun sangat cukup baik dan mulus. Hanya saja kamu harus selalu berhati-hati karena jalannya banyak berkelok-kelok. Untuk bisa kesana kamu bisa menggunakan kendaraan umum, sewa mobil atau naik motor.

Bukit Wairinding bermuka dua, kadang bukitnya bisa tampak menghijau seperti di New Zealand, kadang juga bisa tampak coklat seperti di Afrika.

Bukit ini terlihat sangat menakjubkan dengan kawasan padang rumputnya yang terhampar luas dan bermuka dua. Kenapa bisa disebut bermuka dua ? karena penampilannya akan sangat berbeda jika kamu datang pada musim penghujan dan musim kemarau. Ketika musim penghujan datang kawasan tersebut akan tampak sangat hijau,sehingga saat kamu mengujungi kawasana tersebut seakan membawamu ke New Zealand. Sementara pada saat musim kemarau kawasan tersebut berubah menjadi sangat coklat seakan membawamu ke Afrika.

Kamu suka yang mana?

Apabila kamu datang ke sana, jangan pernah lupa untuk membawa properti foto ya. Siapkan outfit ala traveler saat berfoto di sini!

Sebagai tujuan destinasi yang lagi ngehits, maka dari itu tak heran jika banyak generasi traveler kekinian yang banyak mengunjungi bukit Wairinding. Kebanyakan yang igin berfoto di sana dan tidak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk membuat foto-foto sekeren mungkin. Oleh sebab itu, outfit kamu harus dibuat sekece mungkin. jangan lupa juga untuk membawa kain ala Sumba, ikat kepala, kaca mata, topi atau sekedar tas ransel bisa menjadi pilihan kamu. Jangan sampai, sudah jauh-jauh sampai kesana eh malah kostumnya nggak banget.

Untuk harga tiket masuk ke bukit Wairinding dikenakan biaya berapa ya? Nah ini ada kabar baiknya buat kamu,karena untuk masuk ke sana tidak dipunggut biaya atau gratis loh!

Ya benar, untuk masuk kedalam kawasan bukit Wairinding kamu tidak akan dipungut biaya apapun apabila kamu berfoto-foto di sana. Kasih lah uang seikhlasnya kamu agar pariwisata di Sumba bisa mendapat sedikit pemasukan. Mungkin Tidak ada fasilitas di sekitar kawasan bukit Wairinding ,Ya  Ada sih tapi warung seadanya, disarankan sekali untuk membawa bekal pada saat kamu dari kota. Jangan datang kekawasan bukit Wairinding pada siang hari karena bakal panas banget. Mending nyari sunrise atau sunsetnya aja.

Selain pemandangan perbukitannya yang eksotis,disisi lain keindahan bukit Wairinding juga sangat terasa dengan adanya anak-anak penduduk lokal yang hampir setiap harinya bermain di sekitar area kawasan perbukitan. Mereka pun akan selalu senantiasa untuk menemani setiap pengunjung yang datang ke bukit ini dengan senang hati. Kamu pun juga bisa untuk menjadikan mereka sebagai obyek foto

Jadi kapan nih berwisata  ke kawasan Wairinding, Sumba? Kamu tim Wairinding #hijau atau tim #coklat?